Gandeng Milenial Terlibat Pembangunan, Ini Alasan Gubernur Rohidin

    0
    5

    Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka akses seluas-luasnya kepada generasi milenial untuk terlibat langsung dalam pembangunan Provinsi Bengkulu. Menurutnya potensi anak muda Bengkulu dan semangatnya, tidak kalah dibandingkan dengan kreatifitas anak-anak Indonesia lainnya.

    Ekonomi kreatif dan berbagai sektor lain di Bengkulu, kata Rohidin, sudah dilakukan dan dikembangkan kaum milenial Bengkulu. Potensi tersebut, harus dibina dan didorong agar terus berkembang menjadi salah satu aspek kekuatan pembangunan yang berkelanjutan.

    “Banyak sekali karya anak-anak muda Bengkulu yang inovatif. Mereka bisa mengadaptasi kemajuan jaman, banyak ide, dan semangat yang besar. Karena itu, kita tentu meminta Pemkot, Pemkab hingga level desa agar bisa membuka akses bagi anak-anak muda terlibat dalam pembangunan,” kata Gubernur Rohidin, Jumat (11-09-2020).

    Ekononomi Nasional, lanjut Rohidin, sempat mengalami pelemahan akibat pandemi Covid-19. Bengkulu sendiri, kontraksi ekonominya paling rendah. Menurutnya, sektor riil seperti pertanian dan UMKM adalah penopang kekuatan ekonomi Bengkulu saat-saat ini, dan bertambah kuat saat pelaku ekonomi tersebut adalah anak muda.

    “Anak muda Bengkulu mau terjun bertani dan berbisnis dengan inovasi-inovasinya, ini keren dan membanggakan. Bisnis kopi, event organizer, industri kreatif perfilman, musisi, desain, dan banyak lagi, rata-rata pelakunya anak muda. Ini harus kita dorong, kita akomodir dalam kerangka pembangunan daerah,” ungkap Rohidin yang juga mengajak anak muda sebagai influenser pencegahan Covid-19.

    Rohidin juga mengapresiasi kaum milenial Bengkulu yang turut mengemas even festival pariwisata dan even olahraga di Bengkulu. Gubernur juga menceritakan saat ini anak muda Bengkulu juga sudah mengembangkan teknologi, aplikasi pelayanan jasa transportasi dan belanja yang dikembangkan juga sangat inovatif.

    Pembangunan yang dilakukan Pemprov Bengkulu juga mengakomodir anak-anak muda Bengkulu. Salah satunya adalah Taman Budaya Bengkulu yang direhab sedemikian rupa, dan diproyeksikan agar bisa menjadi pusat komunitas anak-anak muda Bengkulu berkumpul dan mengembangkan bakat mereka.

    Rohidin, Support Anak Muda

    Tak hanya memberikan ruang akses untuk keterlibatan dalam pembangunan, Rohidin juga dinilai mampu merangkul serta memberikan dukungan anak-anak muda Bengkulu untuk berkreasi dan meningkatkan bakatnya. Seperti dikatakan Budi Antoni saat pertemuan Club Harley Davidson di Bengkulu kemarin, menurut Bupati Empat Lawang 2008-2015 itu, Rohidin adalah sosok yang terbuka untuk seluruh komunitas anak muda.

    “Saya kenal beliau dan tahu, memang sangat dekat dengan anak muda,” ucap HBA -sapaan akrab Budi Antoni-.

    Tak hanya HBA, Ferry Setiawan musisi muda Bengkulu mengatakan Gubernur Rohidin selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak Bengkulu. Rohidin pun tak sungkan untuk berdiskusi sekaligus hadir dibeberapa acara yang ia gelar.

    “Dukungan kepada anak muda untuk berkreasi, untuk berkarya itu tak melulu soal dukungan materiil. Pak gubernur memberikan kami ruang berkreasi mengembangkan bakat, bahkan ia bantu promosi. Acara-acara yang kami buat juga bersedia hadir, bahkan terus memberi kami motivasi,” demikian tutur Ferry.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silahkan masukkan komentar anda!
    Silahkan masukkan nama anda disini