Optimalisasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Polri, Ini Pesan Joko Widodo…

0
54
Simulasi pada acara Hari Bhayangkara ke-71, 9/7
Simulasi pada acara Hari Bhayangkara ke-71, 9/7.

[NEWS] Hari Bhayangkara ke-71 dijadikan sebagai momentum refleksi diri oleh pihak Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu. Hal ini sesuai arahan presiden RI Joko Widodo.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-71 yang dibacakan oleh Kapolda Bengkulu Brigjend, Pol. Coki Manurung, Presiden RI meminta agar di HUT Bhayangkara tahun ini Polri dapat meningkatkan kinerja pelayanannya kepada masyarakat secara optimal.

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung bersama para tokoh tamu undangan, 9/7
Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung bersama para tokoh tamu undangan, 9/7.

“Peringatan hari Bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Presiden RI yang dibacakan oleh Kapolda Bengkulu Brigjend, Pol. Coki Manurung pada upacara Hari Bhayangkara Ke -71, Senin (10/7).

Presiden RI juga mengharapkan dengan refleksi diri, Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk melakukan perubahan yang positif.

Para peserta upacara Hari Bhyangkara ke-71, 9/7.
Para peserta upacara Hari Bhyangkara ke-71, 9/7.

“Saya berharap melalui tangan Polri, Negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela,” ujar Presiden RI.

Pada sambutan Presiden Joko Widodo yang dibacakan Brigjend, Pol. Coki Manurung ini, Presiden juga menyampaikan bahwa semua tugas dan tanggungjawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. Namun, Presiden yakin setiap anggota Polri akan mampu menjalankan amanah ini secara profesional, dengan penuh keikhlasan, integritas, dan rasa tanggung jawab.

“Semoga peringatan hari Bhayangkara tahun 2017 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya kita bersama,” jelas Presiden RI.

Upacara memperingati Hari Bhayangkara Ke -71 ini juga dimeriahkan oleh simulasi yang dilakukan oleh Sabhara Polda Bengkulu Unit K9 (Anjing Pelacak) dimana para K9 berusaha melacak benda – benda yang diduga merupakan Narkoba serta mengantisipasi pelaku yang berusaha melarikan diri.

Selain simulasi oleh Unit K9, upacara ini juga diisi oleh penampilan Tim Inline Skate Polda Bengkulu yang melakukan simulasi penanganan kecelakaan, serta atraksi melompati 3 orang dan Slalom.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Forkompinda Kota dan Kabupaten serta undangan lainnya. [*]

——————————————-basabasikhafi.com
● Editor AKS
● Rilis Media Center Pemprov Bengkulu- More

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini