Gelar Halal Bi Halal 1438 H, Pemprov Undang 10 Bupati/Walikota

0
32
Plt Gubernur Bengkulu saat memberikan sambutan pada acara Halal Bi Halal Pemprov Bengkulu
Plt Gubernur Bengkulu saat memberikan sambutan pada acara Halal Bi Halal Pemprov Bengkulu, 03/7.

[NEWS] Hari pertama masuk kerja pasca Lebaran Idul Fitri 1438 H/ 2017 M, Pemda Provinsi Bengkulu menggelar Halal Bi Halal di Pelataran Lapangan Apel Kantor Gubernur.

Halal Bi Halal dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Selain jajaran pejabat dan PNS di lingkungan Pemda Provinsi, Halal Bi Halal juga mengundang para Bupati dan Walikota.

Plt Gubernur Bengkulu didampingi Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu
Plt Gubernur Bengkulu didampingi Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu salam-salaman, 03/7.

Dalam hal ini, Rohidin Mersyah menyampaikan, diundangnya para bupati-walikota dalam Halal Bi Halal kali ini sebagai bentuk optimalisasi sinergisitas dan sinkronisasi antara Program Pemda Provinsi Bengkulu dengan Pemda Kabupaten-Kota.

“Maka saya gelar Halal Bi Halal dengan model seperti ini agar seluruh OPD Provinsi bertemu dengan bupati-walikota dan dinas instansi vertikal terkait lainnya, sehingga ini akan mempermudah koordinasi dan sinkronisasi program pemerintah,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai Halal Bi Halal, Senin (03/07).

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini menambahkan, melalui silaturahim halal bi halal tersebut diharapkan sekat-sekat dan perbedaan bisa dihilangkan. Sehingga menjadi satu kesatun masyarakat Provinsi Bengkulu yang makin kompak dan harmonis.

Para Bupati/Walikota di acara Halal Bi Halal Pemprov Bengkulu
Para Bupati/Walikota di acara Halal Bi Halal Pemprov Bengkulu, 03/7.

“Sekeras dan seberat apapun problem yang kita hadapi, ketika semangat kekeluargaan, semangat untuk membangun dan berfikir positif untuk daerah dikedepankan, maka semuanya dapat diselesaikan dengan baik,” tambah Rohidin Mersyah.

Sementara itu, Program Pemerintah yang sebelumnya telah dimatangkan terutama yang melibatkan langsung Pemda Kabupaten-Kota, Rohidin memastikan segera melaksanakan hal tersebut. Sehingga program yang dicanangkan Gubernur terkait agenda di kabupaten-kota bisa berjalan.

“Fungsi Pemda Provinsi adalah memfasilitasi sekaligus memberikan supporting apa yang dibutuhkan oleh kabupaten-kota, ini yang harus ditekankan. Sehingga nanti betul-betul compatible,” tutup Rohidin Mersyah yang juga dikenal sebagai salah satu motivator handal Bumi Rafflesia. [*]

———————————–basabasikhafi.com
● Editor AKS
● Rilis Media Center Pemprov Bengkulu-Rian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini